Kamis, 16 Juli 2020

MEMBANGUN BRANDING MELALUI BLOG DAN MEDIA SOSIAL



Founder motivator pendidikan.com, Motivator & Trainer Pendidikan, Pembicara  Seminar Parenting, Konsultan Branding Sekolah, Dosen, Blogger pendidikan,dan Penggiat pendidikan inilah profesi Prof  Nimin  AB Ibnu Solihin pemateri kuliah pertemuan ke – 12 belajar menulis bersama WAG Om Jay  kali ini. Dan mengenai profil lengkap beliau bisa akses di link berikut ini https://motivatorpendidikan.com/index.php/2015/08/29/profil-namin-ab-ibnu-solihin/

Hal yang sangat hebat menurut saya adalah saat beliau masih di bangku MTS beliau sudah mengajar di TPA. Beliau memulai karirnya dalam dunia pendidikan saat beliau masih menyandang ketua OSIS sebagai office boy atau sering di sebut tukang sapu laboratorium computer SMK dan sebagai office boy di Sekolah dasar yang masih satu lokasi dengan SMK. Beliau ingin melatih mental dan kemandirian.Beliau mengajar di SD mulai tahun 2004-2015.
Untuk yang ingin berteman berteman dengan beliau bisa melalui media sosial yang beliau miliki Instagram @motivatorpendidikancom. Untuk aktivitas beliau bisa diakses di Channel YouTube Motivator Pendidikan Com.

Pada   tahun 2007, beliau ngeblog melalui blogspot.com, saat itu beliau  ngeblog untuk mengisi waktu luang saat istirahat mengajar. Tulisan di Blog juga masih sangat beragam, bahkan lebih banyak curahtan hati. Lebih dari 10 blog pernah beliau buat di blogspot.com, kini semua blog tersebut sudah dihapus semua. Pada tahun 2015 beliau melaunching www.motivatorpendidikan.com,  yang berisi tentang seluruh konten  berbagai jenis program training. Sebelum website tersebut di launching, beliau banyak mencurahkan gagasan  tentang pendidikan di Blog https://motivatorkreatif.wordpress.com

Beliau berkarir dalam dunia training baik sosial maupun profesional  selama kurang lebih 15 tahun. Ketrampilannya dalam publik spaking Leadership, dan manajemen Organisasi sudah di mulai semenjak aktif tergabung di berbagai organisasi. Tahun 2004 -2015 beliau  memberikan pelatihan secara  gratis. Pada tahun 2014 beliau mulai menjadi trainer dan motivator pendidikan dengan branding motivator pendidikan kreatif dan membuat blog motivator kreatif.com. Tahun 2015 beliau telah mampu berbagi 250  inspirasi ke berbagai lembaga pendidikan, NGO, Komunitas dan perusahaan. Beliau membagikan di slideshare.net, dengan link berikut https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak

Dan inilah karya – karya  buku yang pernah di terbitkan oleh beliau :
1.           Saya mau jadi guru go blog
2.         Mendidik dengan Cinta dan Keteladanan
3.         Cinta Sang Guru,

Sedang untuk buku antalogi karya beliau yang di gagas dengan guru – guru kreatif dan mahasiswa diantaranya adalah :
1.           Guru kreatif di zaman digital
2.         Bukan guru biasa
3.         Pelangi cinta dan cita
4.         Inspirasi membangun masa depan
Pada tahun 2013  beliau  mengenal guraru.org, sebuah blog yang diisi oleh guru-guru kreatif. Di tahun yang sama beliau  mengikuti Teacher Writing Camp angkatan ke-3, yang digagas oleh Om Jay dan teman-teman.

Pada tahun 2014 beliau dan Om Jay bersama teman-teman menggagas berdirinya Komunitas Sejuta Guru Ngeblog. Dan  pada tahun 2014-2015 mereka memberikan Pelatihan Guru Ngeblog Gratis bagi guru di Jabodetabek.  
Inilah beberapa tips Membangun Branding  menurut beliau :

1.           Membangun Branding  harus sejalan dengan kompetensi yang di miliki.
2.         Membangun Branding melalui blog  harus selaras dengan kepribadian pemilik i Blog, Medsos dan segala aktivitas yang dilakukan.
3.         Menulis konten Blog dengan konsisten pada Branding yang dimiliki adalah kewajiban yang harus ditaati.

Menulis dan membangun Branding telah mengantarkan beliau keliling Indonesia, sejak tahun 2014-sekarang setidaknya ada lebih dari 300 lembaga yang sudah beliau kunjungi,.  Untuk lebih lengkap materi tentang Membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial bisa di akses lewat link di bawah ini :

Mulailah menulis dengan apa yang kita sukai, konsisten dan kenali potensi dan passion masing – masing  saat menulis di blog. Jangan berpikir menghasilkan uang terlebih dahulu namun berpikirlah untuk dapat menghasilkan karya terbaik. Ini  akan menjadikan tulisan disukai banyak orang sehingga bisa menghasilkan tambahan rezeki dengan sendirinya. Keajaiban menulis dan ngeblog adalah sebuah proses panjang, yang perlu diasah dan  pasti membutuhkan waktu yang tidak singkat serta keuletan dan kegigihan tentunya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar