Selasa, 02 Juni 2020

KU PINANG ENGKAU DENGAN BISMILLAH...


Sekedar menggoreskan tinta di selembaran kertas itu sangatlah mudah. Tetapi menggoreskan tinta menjadi kata, kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf dan paragraf menjadi sebuah tulisan yang mengandung makna dan mudah dipahami pembaca itu yang sulit..

Butuh waktu yang panjang untuk bisa menulis dengan baik. Seperti yang disampaikan oleh om Jay semalam dalam kuliah on line lewat group WA. Butuh waktu 6 bulan untuk menerbitkan Buku Catatan Harian Seorang Blogger, 6 bulan untuk buku Blogger Ternama, 3 bulan untuk buku Keterampilan Menulis Siswa, bahkan 3 tahun untuk buku Menulislah Setiap Hari.

Buku catatan Harian Seorang Blogger adalah Tulisan diambil dari kisah nyata omjay yang ditulis di blog kompasiana.com/wijayalabs. Buku Blogger ternama adalah kisah nyata omjay menulis di blog dan menjadi blogger ternama.Buku keterampilan menulis siswa adalah hasil penelitian tindakan kelas atau ptk yang lolos masuk final lomba karya tulis inovasi pembelajaran tingkat nasional dan Buku menulislah setiap hari adalah buku pertama kali yang omjay terbitkan di penerbit mayor.. 

Buku catatan harian seorang guru blogger dikerjakan dengan sangat teliti oleh pak sukarno yang menjadi editornya. Buku melejitkan keterampilan menulis siswa digarap oleh Ibu hati di Bandung. Untuk Buku Blogger ternama diterbitkan oleh pak wiranto dari penerbit camp pustaka dan Buku menulislah setiap hari di olah oleh Mbak Abdah Khan.

Lewat tangan – tangan beliaulah ke empat buku tersebut menjadi sukses dan memberikan banyak rejeki yang luar biasa untuk penulisnya yaitu Om Jay. Tanpa mereka mungkin buku itu tidak akan menjadi apa – apa. Maka itulah pentingnya kolaborasi antara penulis dan editor. 

Menulis buku itu bertujuan berbagi ilmu dan pengalaman. Bukan sekedar menambah point untuk kenaikan pangkat saja. 

Oleh karena itu nikmati prosesnya dan mulailah menulis di blog. Diminta atau tdk diminta. Blog harus kita isi dengan tulisan yg menarik dan inspiratif. Pasti akan banyak pengunjungnya tanpa kita minta. 

Lewat diklat belajar menulis lewat group WA inilah kita akan banyak belajar. Dan yang saya suka adalah menggunakan WA yang bisa kita baca diluar waktu kuliah on line. Karena di waktu itu saya tidak bisa membuka HP, karena saya membiasakan ketika masih ada anak disamping saya, maka saya tidak membuka HP mengingat anak saya yang masih kecil. Ini adalah komitmen saya dengan suami. Tapi meskipun pada saat online saya tidak bisa hadir bahkan tidak bisa mengisi presensi..insyaallah saya berusaha selalu menyimak, mengikuti dan mengerjakan tugas- tugasnya. Akan selalu ku pinang engkau “belajar menulis lewat group WA bersama Om Jay” dengan bismillah..karena ini adalah ilmu yang sangat berharga bagi kami...dan sungguh sangat menginspirasi dan memotivasi kami..akan selalu kami tunggu ilmu – ilmu Om Jay yang luar biasa selanjutnya... 

Terimakasih Om Jay..Sehat selalu om Jay..Semoga Ilmu Yang diberikan senantisa bermanfaat bagi kami dan menjadi catatan amal baik Om Jay kelak nanti....Allah yang akan membalas kebaikan Om Jay...amiin. Salam sukses selalu untuk kita semua....!

12 komentar: